Travelling sekarang bukanlah suatu kegiatan yang mustahil dilakukan oleh generasi milenial. Bahkan, beberapa orang menjadikan kegiatan yang satu ini sebagai hobi ataupun sebagai profesi yang menjanjikan, seperti travel blogger. Nah, dalam kegiatan travelling, setiap orang punya style atau gaya masing-masing tergantung kepribadian dan kenyamanan diri mereka. Style yang paling umum diistilahkan sekarang ini adalah “ransel” dan “koper”. Tapi bukan ransel dan koper benaran ya, Sob.

Kali ini Wefiee mau berbagi info tentang perbedaan gaya travelling ala “ransel” dan “koper” versi Wefiee. Kalau kamu hobi atau senang dengan travelling, mungkin gaya travelling ini bisa kamu jadikan referensi dalam perjalanan kamu nantinya.

Tas Bawaan

https://www.pexels.com/ by Fancycrave

Udah kelihatan dong bedanya apa yang dibawa sama si “Ransel” dan si “Koper”? Yup, “ransel” cenderung lebih senang dengan bawaan yang simple namun berguna dan semua itu akan cukup di dalam ransel yang dia bawa. Sementara, “koper” lebih senang membawa tas yang memuat segala perlengkapan yang dia butuhkan selama perjalanan dan dia tidak perlu memanggul beratnya tas yang dia bawa, dan cukup dorong supaya gak capek.

Outfit

https://unsplash.com/ by Alice Donouvan Rouse

Kalau “ransel” biasanya tidak terlalu peduli dengan outfit yang bakal dia pakai saat travelling. Baginya yang penting adalah outfit yang dia kenakan nyaman dan sesuai dengan tempat yang dia tuju. Sebaliknya, “koper” akan memperhatikan detail outfit yang dikenakan. Mereka lebih cenderung memilih outfit yang rapi dan tentu saja kece.

Tempat Menginap

https://unsplash.com/ by Søren Astrup Jørgensen

“Ransel” tidak akan masalah menginap di mana saja, asalkan nyaman dan aman. Biasanya “ransel” lebih memilih tempat menginap yang harganya terjangkau, misalkan hostel yang memiliki dormitory atau budget hotel. Kalau “koper” biasanya akan mementingkan kenyamanan dan fasilitas yang bisa didapatkan saat menginap, dan dia gak akan segan-segan bayar hotel mahal demi mendapatkan kenyaman dan fasilitas yang dia butuhkan selama travelling.

Transportasi

https://www.pexels.com/ by Bruce Mars

Traveler yang berjiwa “ransel” umumnya lebih suka naik transportasi umum jika ingin menuju ke spot wisata. Bahkan, jika ingin menghemat uang mereka akan mencoba hitchhiking (menumpang) agar mendapatkan tumpangan gratis sekaligus berbaur dengan orang lokal (biasanya yang suka travelling ke luar negeri paham). Nah, kalau yang berjiwa “koper” biasanya gak mau ribet dengan urusan transportasi. Bagi mereka, mereka bisa sampai ke tempat tujuan dengan aman dan nyaman. Seringnya mereka lebih senang menyewa kendaraan dan guide yang bisa diajak ke spot wisata.

Budget

https://unsplash.com/ by Allef Vinicius

Nah ini yang paling penting, Sob. Mau kamu pakai gaya “ransel” ataupun “koper” kamu harus punya budget traveling yang cukup. Bagi “ransel” mereka bih senang dengan travelling yang low budget namun bisa mendapatkan kepuasan yang maksimal. Beda dengan “koper”, demi mendapatkan kepuasan yang maksimal, si “koper” gak akan segan-segan ngeluarin budget ekstra demi memuaskan hatinya saat travelling.

Sobat Wee, itu dia perbedaan style travelling ala “ransel” dan “koper” versi Wefiee. Sebenarnya, style traveler itu kembali lagi pada diri kamu masing-masing, Sob. Apakah kamu berjiwa “ransel”, “koper” atau diantaranya. Mau kamu pakai style apa aja saat travelling yang penting itu gak membatasi kamu untuk explore tempat yang kamu datangi dan bisa membuat hati kamu senang. Have a fun travel, Sob!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.