Perasaan seseorang memang paling susah buat ditebak. Ada kalanya senang, susah, bete atau sedih. Kalau udah ngalamin hal yang gak enak, pasti kebawa sampai ke hati dan bikin suasana hati gak karu-karuan yang ujung-ujungnya bikin bad mood. Bad mood kamu itu gak boleh lho dibiarkan terlalu lama karena selain buat suasana hati kamu makin gak enak, juga buat orang di sekitar kamu serba salah.

Tapi, gak semua orang bisa mengembalikan mood nya seperti semula. Ada yang butuh melakukan sesuatu ataupun seseorang untuk mengembalikan suasana hatinya. Karena itu Wefiee mau berbagi tips tentang apa aja yang bisa Sobat Wee lakukan sebagai mood booster dikala bad mood. Let’s get it!

1. Cari Teman Ngobrol

https://unsplash.com/

Kalau kamu lagi bad mood pasti bawaannya kesal dan uring-uringan. Kalu kamu tahan itu sendirian, bisa-bisa seharian mood kamu bakal jelek terus. Daripada kamu kesal dan stress sendiri, lebih baik kamu cari teman buat ngobrol. Gak harus jauh-jauh cari teman ngobrol, bisa orang terdekat kamu atau sahabat kamu, kamu bisa deh curhat atau tumpahin unek-unek yang bikin kamu bad mood. Kalau kamu mencurahkannya dijamin kamu bakal lebih merasa enak dan lega.

2. Makan

https://www.pexels.com/

Ini bisa dibilang salah satu mood booster yang paling mujarab. Kalau kamu lagi ngalamin bad mood kamu bisa mengalihkannya dengan makan. Kamu bisa makan makanan kesukaan kamu apa saja untuk membuat suasana hati kamu kembali ceria, terutama makanan manis. Kamu bisa mengonsumsi cokelat, kopi krim manis, mie instan atau es krim. Nah kalau sudah ketemu sama rasa lezatnya makanan-makanan itu, kamu pasti bakal langsung happy deh.

3. Jalan-jalan

https://www.pexels.com/

Lagi bad mood ditambah di rumah seharian, kamu pasti akan terus uring-uringan gak jelas. Daripada kamu bertapa aja di rumah nungguin mood kamu balik, ada baiknya kalau kamu jalan-jalan keluar. Kamu bisa pergi ke taman atau pun mall buat sekedar cuci mata. Jika kamu pergi melihat suasana luar, itu akan lebih cepat membuat kamu melupakan hal yang bikin kamu bad mood.

4. Nonton

https://unsplash.com/

Nonton akan mengalihkan fokus kamu dari rasa bad mood karena pikiran kamu akan terpaku pada alur cerita tontonan. Pilih film favorit kamu yang bisa mengembalikan mood kamu, seperti film komedi atau komedi romantis, jangan pilih film yang buat kamu baper yang ada malah mood kamu malah tambah buruk.

5. Pergi ke Salon

https://www.pexels.com/

Nah ini biasanya dilakukan banyak cewek. Biasanya untuk mengubah suasana hati, kita bisa ganti model rambut atau sekedar relaksasi diri. Biasanya dengan mengganti model rambut, suasana hati kita bisa ikut membaik, atau hanya sekedar creambath, manicure pedicure, atau perawatan badan yang bikin kita jadi relaks. Dijamin mood kamu akan meningkat pesat!

6. Olahraga

https://www.pexels.com/

Satu lagi kegiatan yang bisa kamu lakukan kalau lagi bad mood adalah olahraga. Gak perlu olahraga yang menguras tenaga, cukup olahraga ringan yang bisa bantu kamu relaks dan tenang, yoga misalnya. Hitung-hitung menyelam minum air, dengan olahraga kamu bisa tetap sehat sekaligus mengembalikan suasana hati kamu yang rusak sebelumnya.

Sobat Wee, itu dia beberapa tips dari Wefiee yang bisa jadi mood booster kamu dikala bad mood melanda. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.