Sobat Wee, kira-kira selain harga apa ya pertimbangan kita dalam memilih Hotel atau Penginapan ketika berpergian?. Yup, Lokasi merupakan kunci berikutnya. Percuma kalau kamu dapat harga murah tetapi jauh dari pusat keramaian dan transportasi. Ujung-ujungnya kita ga bisa berhemat, tetapi malah banyak pengeluaran di transportasi. Nah berikut ini Tim Wefiee akan memberikan ulasan lokasi Hotel Strategis dan Murah yang bisa kamu tuju ketika berpergian ke Malaysia :

  1. Kuala Lumpur : KL Sentral

Hotel Strategis dan MurahKL Sentral merupakan daerah incaran utama bagi para wisatawan, kenapa? Karena lokasinya yang dekat dengan pusat transportasi. KL Sentral terletak di Brickfields, yang menjadi stasiun sentral penghubung dari semua jalur kereta api di Kuala Lumpur. Dari KLIA ke KL Sentral dapat dituju dengan menggunakan kendaraan umum seperti Bis maupun KLIA Express. Selain itu pusat perbelanjaan juga ada disini yaitu NU Sentral.  Tempat makan yang murah dan terjangkau juga terdapat di daerah ini, sehingga kamu ga perlu khawatir dengan budget konsumsi. Adapun hotel strategis dan murah yang bisa kamu kunjungi diantaranya : Easy Hotel, My Hotel, Hotel Westree, Metro Hotel, NU Hotel dan beberapa hotel lainnya.

  1. Johor Bahru : Johor Bahru City Center

JBCC atau Johor Bahru City Center merupakan pusat kota dan perbelanjaan diantaranya Johor Bahru City Square. Selain itu bagi kamu yang ingin berkunjung ke Singapore via darat, sangat tepat menginap di daerah ini. Dikarenakan kantor Imigrasi Malaysia bersebelahan dengan JB central. Ada jembatan penyebrangan di JB central yang menghubungkan dengan bangunan Sultan Iskandar yaitu tempat migrasi tersebut. Pusat transportasi berupa bus juga banyak terdapat di daerah ini, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menuju pusat wisata lainnya. Hotel yang biasa dikunjungi diantaranya Citrus Hotel, Hotel Sentral, JB Central Hotel, Bello Hotel dan banyak lainnya.

  1. Melaka : Jonker Street

Melaka merupakan kota tua yang sangat banyak peninggalan bersejarah di antara Bangunan Merah Stadthuys. Selain itu pusat kota yang sering dikunjungi yaitu pusat belanja tradisional yang ramai pada akhir minggu yaitu Jonker Street. Pemandangan alam lainnya yang bisa dinikmati yaitu Melaka River. Melaka River di malam hari merupakan salah satu spot yang indah untuk dinikmati. Sehingga kedua daerah yang sangat berdekatan ini, bisa Sobat Wefiee jadikan referensi tempat untuk menginap. Jenis tempat menginapnya pun juga unik Sob, ada yang bersifat vintage, hotel budget maupun hotel pada umumnya. Sehingga tinggal Sobat Wefiee sesuaikan dengan selera dan budget. Dari Terminal Malaka Sentral tempat ini bisa dituju dengan bis umum, sehingga tidak terlalu sulit untuk mencapainya. Hotel strategis yang bisa kamu kunjungi diantaranya Hallmark Hotel Leisure, The Blanc Boutique Hotel, Travellers Planet Hostel, Hotel Puri Melaka dan lainnya.

  1. Pulau Penang : Persiaran Gurney

Pulau Penang terletak di pesisir pantai sehingga pusat keramaian kota satu inipun terdapat di pesisir pantai. Persiaran Gurney atau dikenal dengan Gurney Drive ini merupakan daerah pinggir pantai yang terkenal dengan pusat kulinernya. Gurney Drive terletak di Kota George Town yang juga merupakan pusat kota di Pulau Penang. Selain kamu dekat dengan pusat kuliner, didaerah ini kamu juga bisa menikmati pemandangan tepi pantai yang indah. Jaraknya dengan pusat wisata seperti Penang Street Art tidak begitu jauh dan bisa dicapai dengan bis. Jika kamu tidak ingin di daerah pantai, kamu juga bisa memperluas area untuk menginap dengan mencari di pusat kota George Town sendiri. Hotel yang bisa dikunjungi diantaranya Evergreen Laurel, The Landmark Studios, Apple 1 Hotel Gurney, Secret Garden Homestay dan lainnya.

  1. Kuching : Kuching Waterfront

Kuching merupakan daerah wisata yang sekarang sangat sering dikunjungi oleh Warga Negara Indonesia lo Sob terutama di Pulau Kalimantan. Awalnya untuk ke sini, para wisatawan dari Indonesia bisa dengan via darat menggunakan bis. Tapi dengan adanya maskapai airasia yang membuka rute baru dengan harga yang terjangkau, semakin banyak wisatawan yang datang kesini. Kuching terkenal dengan pusat perbelanjaan seperti Vivacity Megamall, The Spring Shopping Mall, Boulevard Mall, The Square Megamall, dan lainnya. Tempat favorit untuk menginap terletak di Kuching Waterfront City. Karena dari sini kamu dapat menikmati pemandangan yang indah seperti Esplanade, terutama di malam hari. Waterfront city ini juga pusat keramaian yang menjual berbagai macam souvenir dan kuliner. Hotel yang bisa kamu kunjungi diantaranya Merdeka Palace Hotel & Suites, Grand Margherita Hotel, Riverside Majestic, Tune Hotel dan masih banyak hotel lainnya.

Dari 5 Kota Wisata yang biasa dikunjungi, daerah diatas merupakan daerah Hotel Strategis dan Murah untuk dijadikan tempat menginap. Hotel yang Tim Wefiee usulkan juga dari pengalaman pribadi maupun resume beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk memesan hotel diantaranya Traveloka, Agoda, Booking dan sumber ulasan lainnya seperti tripAdvisor.
Hargapun sangat bervariasi, sehingga sekarang tergantung dari selera dan budget yang ada. Setiap aplikasi biasanya juga mengadakan promo tiket hotel, lebih baik dicek setiap hari rabu-kamis di aplikasi dan biasa diberikan promo sekitar 10-30%. Jika kamu masi ragu, kamu bisa meminta masukan di grup travelling mana hotel strategis dan murah sehingga bisa lebih memperkaya ulasan kamu ya Sob. Semoga manfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.