Halo sobat wee, para pecinta drama korea, bosan sama genre romantis ala-ala korea? atau pengen nyoba nuansa baru yang tak kalah menarik yaitu drama korea Genre Crime. Kualitas drama korea genre crime ini sudah terbukti di tv nasional seperti 3 days, ghost, defendant, dan banyak lainnya. Tetapi sekarang ini tv kabel juga mengambil andil dalam perkembangan drama korea bergenre crime. Berikut ulasan Tim Wefiee 5 Drama Korea Genre Crime Terbaik Produksi Tv Kabel :

  1. Signal
DRAMA KOREA GENRE CRIME
www.allkop.com

Drama Signal memulai perjalanannya pada Bulan Januari 2016, dengan mengangkat tema time traveller. Lee Je-hoon yang berperan sebagai profiler di masa depan (tahun 2015) yang dapat berkomunkasi menggunakan walkie-talkie tua dengan Cho Jin Wong yang berperan sebagai polisi senior pada tahun 2000. Sedangkan Kim Hye-Soo berperan sebagai polisi perempuan yang dulunya pada tahun 2000 menjadi junior dari Cho Jin Wong. Dan di masa depan menjadi Senior dari Lee Je-Hoon di Tim Penyelidikan Kasus yang belum terselesaikan di masa lalu.

Disinilah mereka menyelesaikan kasus di masa depan yang terhubung di masa lalu dengan saling berkomunikasi dengan walkie-talkie. Walaupun endingnya sempat membuat para pencinta drama korea rada “gemes”, tetapi kehadiran drama produksi tvN ini sangat memberikan cerita yang sangat detail dalam modus criminal dari beberapa kasus kejahatan. Merekapun membuat gebrakan dengan mencetak rating tertinggi sebesar 13,5%. Ukuran tv kabel hal ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Saking penasaran dengan ending yang sempat menggantung, terlempar isu akan adanya season 2. Tetapi sampai saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak produksi. Bagi kamu yang suka drama korea genre crimethiller, dan berbumbu fantasi, cocok banget nih nonton Signal!.

  1. Voice
https://www.wowkeren.com

Drama garapan  OCN ini memberikan bumbu kriminal yang semi “horor” dikarenakan kasus pembunuhan berantai dengan cara sadis dan psikopat. Drama yang diperankan Jang Hyuk dan Lee Ha-na ini menekankan tentang pentingnya panggilan darurat 112. Lee Ha-na bekerja sebagai profiler suara profesional yang mempunyai kelebihan pendengaran dan bisa mengidentifikasi jenis suara. Sedangkan Jang Hyuk merupakan detektif yang biasa menangani kasus besar. Tetapi setelah istrinya menjadi korban pembunuh berantai yang sadis, dia sempat tidak mau menjadi detektif lagi.

Tetapi Lee Ha-na mengajak Jang Hyuk menjadi tim di panggilan darurat 112 untuk menyelesaikan kasus pembunuhan berantai yang sadis. Drama Voice ini mencetak rating yang tinggi untuk tv kabel OCN yang baru mengudara yaitu setinggi 5,4%. Sejauh ini juga ada pembicaraan akan dilanjutkan Season 2 untuk serial Voice ini, tetapi pihak produksi belum memutuskan apakah mereka akan kembali bersama dengan casting yang sama atau dengan tambahan casting yang bar. Bagi kamu yang suka sama drama korea genre crime dan thiller yang rada sadis, Voice cocok banget buat ditonton!.

  1. Tunnel
www.allkop.com

Setelah Voice terbitlah Tunnel, OCN semakin kreatif untuk melahirkan drama korea genre crime dan thiller. Tunnel mulai mengudara pada Bulan Maret 2017 dengan mengajak aktor yang baru kembali dari wamil yaitu Choi Jin-Hyuk, didampingi oleh Yoon Hyun-min dan Lee Yoo-young. Drama Tunnel ini menceritakan Choi Jin-Hyuk sebagai detektif pada tahun 1986 yang melalui trowongan saat mengejar penjahat, tetapi setelah melewati trowongan tersebut dia mendapati dirinya sudah di tahun 2017.

Di tahun 2017 ini Choi Jin Hyuk bertemu dengan Yoon Hyun-Min yang juga bekerja sebagai detektif untuk menyelesaikan kasus di masa lalu yang belum terselesaikan. Mereka berdua pun dibantu oleh seorang Professor Psikologi bidang Pidana yang diperankan oleh Lee Yoo-young, yang tidak bukan merupakan anak Choi Jin-hyuk. Drama ini sempat diragukan, karena terkesan mengadaptasi cerita dari Drama Signal yang juga bercerita tentang time traveller. Tetapi Tunnel dapat membuktikan bahwa drama mereka sangat menjanjikan dengan cerita pembunuhan berantai yang penuh intrik.

OCN pun kembali membuktikan diri sebagai tv kabel yang baru, bisa memecahkan kembali rekor rating mereka menjadi 6,5%. Selain cerita kriminal tentang pembunuhan, Tunnel juga menyajikan sisi cerita hubungan keluarga yang menyentuh diantara para pemain. Yup, ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang pengen drama genre crime yang bercampur dengan perasaan lo sob.

  1. Stranger
www.allkop.com
www.allkop.com

Stranger atau biasa disebut dengan judul Secret Forest mengangkat cerita tentang intrik politik di Kejaksaan. Stranger memulai tayang pada bulan Juni 2017 dengan menggandeng aktor dan aktris yang jarang terlibat di drama tetapi sering muncul di film-film Korea. Mereka adalah Jo Seung-woo dan Bae Doo-na.  Jo Seung-woo berperan sebagai jaksa yang terkenal dengan anti terhadap tindakan korupsi, dan masa lalunya saat kecil dia menjalani operasi otak. Hal tersebut membuat dia bermasalah dalam hal emosi, yaitu kurang bisa menempatkan perasaan tetapi sangat rasional.

Jo Seung-woo membongkar kasus-kasus korupsi di kejaksaan dan bertemu dengan Letnan Polisi wanita yang diperankan Bae Doo-Na yang membantu dia untuk membongkar kasus korupsi di Kejaksaan bahkan di Kepolisian. Pastinya cerita juga dibumbui oleh kasus pembunuhan yang disebabkan untuk menutupi kasus korupsi. Drama yang tayang di tvN ini juga berhasil merebut hati pemirsa pencinta genre crime dengan memperoleh rating 7,6%.

  1. Wise Prison Life
https://www.wowkeren.com/

Drama ini dikenal juga dengan judul Prison Playbook, ditayangkan mulai Bulan November 2017 lewat stasiun tvN. Mengambil tema Crime tetapi Prison Playbook memiliki ciri khas yang sangat unik yaitu Black Comedy. Park Hae-soo berperan sebagai pemain baseball papan atas, harus masuk penjara dikarenakan memukul orang hingga sekarat dikarenakan orang tersebut mau memperkosa adiknya. Saat hidup dipenjara, ada seorang sipir yang diperankan Jung Kyung-ho yang ternyata sahabat Park Hae-soo.

Kehidupan Park Hae-soo dipenjara ini diwarnai oleh tahanan lainnya yang memiliki catatan kriminal seperti gangster, pengguna narkotika, kasus penipuan dan lainnya. Tetapi uniknya mereka mempunyai cerita konyol dan lucu disetiap sisi kehidupan mereka. Sehingga walaupun genre crime, Prison Playbook ini termasuk drama comedy yang bisa tersisip disetiap ceritanya. Drama garapan Shin Won-ho yang terkenal dengan drama Reply Series berhasil mendapatkan rating yang tertinggi sebesar  12,2%. Drama ini berkali-kali berhasil mengalahkan drama di jam tayang yang sama di tv nasional. Bagi kamu yang suka drama crime dan comedy, Prison Playbook pilihan yang sangat tepat.

Sobat Wee, dari kelima drama tersebut kamu udah nonton semua? Atau masih ada yang terlewatkan?. Kalau kamu pencinta drama korea genre crime, kelima drama ini harus masuk dalam list wajib tonton. Semoga bisa jadi referensi sobat wee ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.