Sekarang ini udah banyak banget drama-drama Asia yang berseliweran tayang dan banyak memiliki penggemar. Namun, yang paling populer tentu saja drama Korea yang selalu menarik dengan cerita-ceritanya yang simple namun tidak membosankan atau dorama Jepang yang keren dengan cerita menarik ala-ala komik. Kesuksesan itulah yang membuat drama Korea atau Jepang banyak diadaptasi oleh beberapa serial TV di beberapa negara.

Salah satu negara yang memiliki cukup banyak drama adaptasi dari drama Korea dan Jepang adalah Thailand. Kalau selama ini Sobat Wee hanya tahu tentang film Thailand yang kece, drama seri Thailand (Lakorn) hasil adaptasi tidak kalah kece juga dan sangat ­recommended buat ditonton. Namanya adaptasi, jadi alur cerita dan elemen-elemen yang ada didalamnya juga disesuaikan dengan kebudayaan Thailand yang membuat kita merasa nonton drama baru. Kali ini, Wefiee mau berbagi 5 rekomendasi drama adaptasi Thailand yang gak kalah kece dari aslinya.

1. Coffee Prince

http://tv.trueid.net/

Tau dong dengan drama Korea yang melambungkan nama Gong Yoo satu ini? Nah, drama Korea yang sukses tahun 2007 lalu ini di-remake ke versi Thailand pada tahun 2012. Ceritanya juga sama, seorang cewek (Nut)  yang menyamar menjadi cowok dan bekerja sebagai pelayan kedai kopi milik seorang pengusaha kaya (Win). Bedanya, Coffee Prince rasa Thailand ini lebih fresh karena diisi pemain-pemain muda jika dibandingkan dengan versi aslinya yang menyajikan cerita yang lebih dewasa.

2. Autumn in My Heart

http://haloproductions.tv/

Drama Korea legendaris yang juga dikenal dengan Endless Love ini  sukses membuat siapapun yang menontonnya menjadi baper dan terbawa suasana. Bagaimana tidak, kisah dua orang anak yang tertukar yang harus menjalani kehidupan berbeda ini sangat menarik ditonton. Kesuksesan itulah yang membuat drama tersebut diadaptasi menjadi Lakorn Thailand yang berjudul Rak Ni Chuaniran (Autumn in My Heart). Bercerita tentang Pitcha yang saat bayi tertukar di rumah sakit dan menjalani kehidupan sebagai gadis kaya dan memiliki saudara laki-laki bernama Patin. Namun, suatu kejadian membuat Pitcha menyadari bahwa ia bukanlah putri kandung keluarga kaya itu dan memutuskan untuk meninggalkan keluarganya. Hingga ketika dewasa, Pitcha bertemu kembali dengan Patin dan terlibat hubungan yang melebihi dari sekedar hubungan kakak adik.

3. Full House

http://haloproductions.tv/

Drama Korea yang sangat populer tahun 2004 lalu ini akhirnya diadaptasi ke dalam lakorn Thailand tahun 2014 lalu. Dalam lakorn Thailand, Full House memiliki judul asli Woon Nuk Ruk Tem Barn. Berkisah tentang seorang penulis novel yang tidak terkenal bernama Aom-am yang harus menerima nasib sial ketika tahu rumahnya telah dijual oleh sahabatnya sendiri ketika dia berlibur ke luar negeri. Parahnya lagi, rumah itu dijual kepada Mike, seorang artis papan atas. Hingga suatu hari satu kejadian membuat mereka harus terlibat kawin kontrak yang akhirnya membuat mereka saling jatuh cinta. Walaupun adaptasi, namun Full House versi Thailand ini dikemas dengan cita rasa Thailand, Selain itu, yang terlihat jelas adalah sifat dari Mike yang lebih lembut dan perhatian kepada Aom-am jika dibandingkan sifat Lee Young Jae yang lebih keras dan terkesan cuek kepada Han Ji Eun.

4. Kiss Me

http://haloproductions.tv/

Drama satu ini sudah banyak diadaptasi menjadi beberapa versi. Drama Jepang yang aslinya berjudul Itazura Na Kiss telah sukses diadaptasi ke dalam versi Taiwan dan Korea. Bahkan di negaranya sendiri dorama ini kembali di-remake pada tahun 2012. Tak ketinggalan, Thailand juga membuat remake dari dorama satu ini dengan judul Kiss Me. Karakter cowok dalam lakorn ini memiliki kejeniusan yang sama dengan versi aslinya, Naoki, yang sangat pintar dalam segala hal dan memiliki IQ 200. Namun, jika dalam versi aslinya Naoki adalah murid kelas A (unggulan), beda dengan Kiss Me, Ten Ten adalah murid jenius pindahan dari Jepang yang akhirnya sekelas dengan murid-murid yang kurang pandai belajar di sekolahnya. Disanalah ia bertemu dengan Taliw, gadis manis yang kurang pandai belajar dan menyukai dirinya. Sampai suatu hari, Taliw mengalami musibah yang mengharuskan dia dan sang ayah pindah rumah ke rumah teman lama ayahnya yang ternyata adalah rumah Ten Ten.

5. Princess Hours

http://haloproductions.tv/

Drama Korea yang aslinya berjudul Goong ini juga sangat sukses di negara asalnya. Karena itu, Thailand juga tidak ketinggalan untuk membuat adaptasi dari drama satu ini. Dalam versi aslinya, keluarga kerajaan diceritakan berasal dari kerajaan Korea yang benar-benar ada walaupun nyatanya Kerajaan Korea sudah tidak ada lagi sejak penjajahan Jepang. Dalam versi Thailand, diceritakan tentang Putera Mahkota Inn yang berasal dari negara Bhutin yang harus menerima perjodohan dengan seorang gadis Thailand yang bernama Khaning. Putera Mahkota Inn yang awalnya menolak perjodohan ini karena telah mempunyai pilihan hati sendiri, akhirnya tetap harus menikah dengan Khaning dan akhirnya membuat mereka jatuh cinta.

Nah, itu dia 5 drama adaptasi Thailand rekomendasi dari Wefiee. Kalau Sobat Wee mau cari hiburan selain drama Korea, Jepang atau Taiwan, 5 drama Thailand tadi boleh masuk dalam list tontonan kamu. Selamat menonton!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.