Waktu liburan memang adalah waktu yang paling mebahagiakan. Waktunya untuk menyingkirkan pikiran dari segala rutinitas hari-hari yang kadang-kadang bisa buat stress dan jenuh. Banyak orang yang menghabiskan waktu liburannya dengan jalan-jalan atau travelling. Tapi, bagi kamu yang hanya menghabiskam liburan di rumah, terkadang liburan menjadi membosankan karena tidak ada yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan dan stress.

Eittss, tapi jangan buru-buru menyimpulkan kalau liburan di rumah selalu membosankan. Bagi Sobat Wee yang sehari-harinya udah sibuk dengan keramaian, pasti butuh yang namanya me time, salah satunya adalah dengan diam di rumah. Nah, bagi kamu yang gak mau liburannya di rumah membosankan, Wefiee mau berbagi tips apa saja yang bisa dilakukan di rumah saat liburan. Yuk simak!

1. Beres-Beres Rumah

https://pixabay.com/

Kalau udah disibukkan dengan rutinitas kerja atau sekolah setiap hari, pasti urusan beres-beres rumah selalu terabaikan. Kamar berantakan kayak kapal pecah ditambah dengan cucian kotor yang ngantri dicuci. Nah, kalau Sobat Wee liburan di rumah, manfaatkan waktu liburanmu dengan beres-beres. Walaupun capek, tapi kamu bakal puas karena “sarangmu” akan rapi dan bersih. Kamu juga bisa menata ulang dekorasi atau perabotan yang ada di rumahmu biar lebih fresh.

2. Belajar Masak

https://www.pexels.com/

Nah ini bisa banget kamu lakukan kalau lagi libur. Kamu bisa manfaatin waktu liburan kamu dengan bereksperimen membuat makanan. Hal ini belum tentu bisa kamu lakukan di waktu sibuk kamu. Kamu bisa searching di internet tentang masakan-masakan favorit kamu atau mungkin favorit calon mertua dan bisa langsung kamu praktekkan.

3. Nonton Film Favorit

https://myuvn.com/

Ngapain liburan nonton filmnya di rumah? Gak asik! Mungkin pikiran itu pernah terbersit di benak kamu. Tapi, kamu bisa menikmati film favorit kamu di rumah. Gak perlu keluar duit, cukup siapin setumpuk DVD favorit kamu atau paket data buat streaming film favorit. Jangan lupa biar lebih terasa nuansa bioskopnya, kamu siapkan juga cemilan popcorn. Dijamin kamu bakalan betah di rumah.

4. Olahraga Ringan

https://www.pexels.com/

Kalau udah sibuk dengan kegiatan rutin sehari-hari, kadang kesehatan suka terabaikan. Waktu liburan pun biasanya dihabiskan dengan bermalas-malasan tanpa kegiatan. Daripada malas-malasan saat liburan di rumah, lebih baik kamu melakukan olahraga. Cukup olahraga ringan yang gak perlu repot-repot. Kamu bisa lakukan sit up, push up, yoga atau jogging keliling komplek rumah kamu. Dijamin badan kamu bakal tambah fit dan gak bakal bosan karena cuma duduk malas-malasan di rumah.

5. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

https://www.flickr.com/

Kalau udah sibuk dengan kegiatan dan rutinitas sehari-hari, terkadang waktu berkumpul bersama keluarga menjadi berkurang. Nah, saat liburan kamu bisa manfaatkan buat menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Kamu bisa ngobrol-ngobrol santai atau mengeluarkan unek-unek bersama keluarga terutama orang tua kamu. Kapan lagi kamu bisa seharian bersama keluarga tercinta kamu kalau bukan saat liburan?

Nah Sobat Wee, itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakuin kalau lagi liburan di rumah. Kalau udah dilakukan, yakin liburan di rumah masih membosankan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.