The Unit, survival show  asal Korea Selatan yang memberikan kesempatan kedua bagi para idola untuk mencapai kesuksesan kembali akhirnya telah mencapai final. Tanggal 10 Februari 2018 telah terpilih Final Top 9 untuk masing-masing Unit B dan Unit G melalui evaluasi terakhir yang disiarkan secara langsung.

Pada final The Unit, banyak kejutan yang terjadi karena peringkat dari peserta tidak bisa diprediksi. Peringkat akhir untuk Top 9 juga tidak bisa diprediksi karena banyak kejutan yang terjadi. Sobat Wefiee penasaran siapa aja yang akhirnya menjadi Final Top 9 “The Unit”? Ini dia hasilnya!

Unit B

https://www.allkpop.com/

1. Jun (U-KISS)

Jun adalah member termuda di U-KISS. Saat bergabung di The Unit, Jun mendapatkan Super Boot. Saat mengikuti The Unit, Jun tidak pernah keluar dari peringkat Top 9 dan pada malam final Jun berhasil menduduki peringkat 1.

2. Eui Jin (BIGFLO)

Eui Jin adalah satu-satunya member BigFlo yang bertahan hingga final dan menduduki peringkat kedua. Pada audisi pertamanya mengikuti The Unit, Eui Jin berhasil mendapatkan 5 boot dari para mentor berkat kemampuan dance yang dimilikinya.

3. Go Ho Jung (Hotshot)

Go Ho Jung mengikuti The Unit bersama member Hotshot lainnya, Kim Timoteo dan mereka berhasil mendapatkan super boot. Pada malam final, Go Ho Jung berhasil mendapatkan peringkat ketiga dan selama The Unit, dia tidak pernah keluar dari Top 9.

4. Feeldog (BIGSTAR)

Feeldog berhasil memukau para mentor dan mendapatkan 6 boot untuk bergabung di The Unit berkat kemampuan dance yang dimilikinya. Feeldog adalah peserta yang mempunyai peringkat yang stabil dan tidak pernah keluar dari Top 9. Pada malam final, Feeldog berhasil mendapatkan peringkat 4.

5. Marco (H.B.Y)

Marco adalah peserta yang berhasil mendapatkan posisi 5 di Top 9 setelah sebelumnya tidak pernah sama sekali mendapatkan peringkat Top 9. Marco adalah satu-satunya member H.B.Y yang berhasil mendapatkan 6 boot berkat pesonanya.

6. Ji Han Sol (Former SM Rookies)

Ji Han Sol merupakan mantan trainee dari SM Entertainment dan pernah tergabung dengan SM Rookies. Saat audisi The Unit Ji Han Sol berhasil mendapatkan Super Boot dari penonton. Pada malam final ia berhasil mendapatkan peringkat 6.

7. Dae Won (MADTOWN)

Dae Won berhasil mengikuti The Unit setelah ia mendapatkan 1 boot dari mentor Hwang Chi Yeul. Walaupun awalnya ia kurang percaya diri dengan boot yang ia miliki saat mengikuti The Unit, namun berkat kemampuannya dia berhasil masuk ke Final Top 9 dengan menduduki peringkat 7.

8. Ki Joong (IM)

Ki Joong bersama member IM lainnya berhasil mendapatkan Super Boot saat audisi The Unit. Selama perjalanannya di The Unit, Ki Joong hampir tidak pernah keluar dari peringkat Top 9, dan hanya sekali ia mendapatkan peringkat 10. Saat malam final, ia berhasil mendapatkan peringkat 8.

9. Chan (A.C.E)

Sama halnya dengan Marco, Chan tidak pernah sekalipun mendapatkan posisi di Top 9 selama mengikuti The Unit. Namun pada malam final, Chan akhirnya berhasil mendapatkan peringkat 9 dan menjadi member terakhir yang bergabung dengan Final Top 9 Unit B. Saat audisi, Chan berhasil mendapatkan 4 boot dari mentor bersama member A.C.E lainnya, Jun.

Unit G

https://www.allkpop.com

1. Eui Jin (Sonamoo)

Eui Jin berhasil mengikuti The Unit setelah mendapatkan 4 boot dari mentor. Eui Jin pernah menjadi center untuk music video My Turn yang menjadi misi pertama peserta The Unit. Selama mengikuti The Unit Eui Jin tidak pernah keluar dari Top 9 dan pada malam final ia berhasil mendapatkan peringkat 1.

2. Ye Bin (DIA)

Ye Bin bersama member DIA lainnya, Som Yi berhasil mendapatkan 3 boot dari para mentor dan bergabung di The Unit. Namun sayang, pada final, hanya Ye Bin yang berhasil mendapatkan posisi di Final Top 9 dengan mendapatkan peringkat 2. Selama mengikuti The Unit, peringkat Ye Bin termasuk stabil dan tidak pernah keluar dari Top 9.

3. NC.A

NC.A adalah seorang solois yang berhasil mengikuti The Unit setelah mendapatkan Super Boot berkat kemampuan bernyanyinya. NC.A berhasil mendapatkan peringkat 3 pada malam final dan selama di The Unit, ia tidak pernah keluar dari Top 9.

4. Yoon Jo (Former Hello Venus)

Saat mengikuti audisi The Unit,Yoon Jo tidak mendapatkan boot sama sekali. Namun ia berhasil mengikuti The Unit sebagai salah satu peserta yang diberikan kesempatan kedua oleh mentor dan akhirnya ia dapat mendaapatkan peringkat 4 di Final Top 9.

5. Lee Hyun Joo (Former April)

Lee Hyun Joo berhasil menarik perhatian para mentor saat audisi The Unit dan mendapatkan 6 boot berkat pesonanya. Lee Hyun Joo hampir tidak pernah keluar dari Top 9 saat mengikuti The Unit dan hanya sekali ia mendapatkan peringkat 10. Saat malam final, ia berhasil menduduki peringkat 5.

6. Yang Ji Won (Spica)

Yang Ji Won adalah salah satu peserta yang diunggulkan dalam The Unit. Saat audisi ia berhasil mendapatkan Super Boot dan bergabung dengan The Unit. Yang Ji Won tidak pernah keluar dari peringkat Top 9 selama mengikuti The Unit, namun peringkatnya terus menurun. Pada malam final ia akhirnya mendapatkan peringkat 6.

7. Woo Hee (Dal Shabet)

Woo Hee berhasil mendapatkan peringkat 7 pada malam final The Unit. Saat audisi The Unit ia berhasil mendapatkan 6 boot dari mentor dan berhasil mengikuti The Unit. Walaupun peringkatnya selalu kurang stabil, namun ia berhasil menjadi member Final Top 9 Unit G.

8. ZN (Laboum)

ZN adalah satu-satunya Final Top 9 Unit G yang belum pernah menjadi Top 9 selama mengikuti The Unit dan berhasil mendapatkan peringkat 8. Namun, ia tidak pernah keluar dari peringkat Top 20 selama mengikuti The Unit. Saat audisi, ia berhasil mendapatkan 3 boot dan bergabung dengan The Unit.

9. Lee Su Ji (The Ark)

Lee Suji berhasil mendapatkan 5 boot dari mentor saat mengikuti audisi dan berhasil bergabung dengan The Unit. Dengan kemampuan dance yang dimilikinya, akhirnya pada malam final ia berhasil menduduki peringkat 9.

Nah, Sobat Wee itu dia Final Top 9 untuk The Unit. Mereka akan segera memulai debut mereka dan akan kembali mecapai kesuksesan yang mereka impikan. Congratulation!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.