Punya masalah kelebihan berat badan Sob? Yeah. Toss. Pengen berjuang buat nurunin itu angka timbangan yang terus merangkak naik? Syip. Memang sudah saatnya untuk para anak muda mempunyai kesadaran akan pola hidup sehat. Salah satunya adalah memiliki berat badan yang tidak berlebihan. Sebab, berlebihan itu tidak pernah baik. Iya kan Sobat Wee?

Nah, kali ini Wefiee bakalan berbagi pengalaman pribadi terkait how to reduce body fat by consuming good water. Yeah, ada banyak cara untuk mendukung program diet yang sedang kamu lakuin. Selain olahraga dan memilih makanan, kamu kudu memperhatikan minuman yang kamu konsumsi agar program muliamu itu berhasil.

Simak ulasan berikut ini ya.

  1. Jahe + Madu
Jahe dan Madu via Pexels

Minuman pertama yang harus Sobat Wee konsumsi adalah jahe dan madu. Cara membuatnya adalah sebagai berikut. Dua atau tiga ruas jahe kamu kupas kulitnya. Kemudian kamu iris tipis-tipis. Siapkan gelas yang sudah berisi air hangat. Air hangat lho ya, bukan air panas atau air dingin. Masukkan irisan jahe tadi kedalam gelas yang sudah berisi air hangat. Setelah itu campur dengan madu sesuai selera. Minumlah ramuan ini sehari sekali secara rutin.

Sobat Wee, jahe ini dipercaya sebagai tanaman yang membantu membuang gas yang ada di dalam perut, menghangatkan badan, dan mempercepat metabolisme di dalam tubuh. So, it makes sense if we consume ginger to help our diet program, doesn’t it?

  1. Kayu Manis + Madu
Kayu Manis via Pexels

Kayu manis (cinnamon) kamu rebus hingga mendidih. Diamkan beberapa saat agar sari-sari kayu manisnya keluar di dalam air rebusan tersebut. Setelah air rebusan tersebut berubah menjadi agak pekat yang berarti bahwa sari-sari kayu manisnya sudah keluar, tuangkan ke dalam gelas. Lalu, beri beberapa sendok madu sebagai pemanis saja.

Selain itu, ada yang lebih praktis lagi jika Sobat Wee bisa menemukan kayu manis bubuk. Kayu manis bubuk tersebut tinggal disedu di dalam gelas dan ditambah dengan madu saja. Maka, minuman kayu manis bisa langsung dinikmati.

Kayu manis ini dipercaya sebagai penurun nafsu makan. Jadi bagi Sobat Wee yang punya nafsu makan yang tidak terkendali, minuman ini wajib dikonsumsi setiap hari dua sampe tiga gelas.

  1. Air Putih
Air Putih via Pexels

Jangan ngaku diet kalau minum air putih saja males-malesan. Air putih itu penting sekali untuk membantu metabolisme tubuh. Sobat Wee, pastikan dalam masa dietmu kamu minum 8-12 gelas air putih sehari. Caranya adalah tiap bangun tidur, minumlah 4 gelas air putih sekaligus. Selanjutnya, the rest of the days, kamu tinggal minum 4 hingga 6 gelas air putih saja. Kenapa bangun tidur harus banyak minum air putih? Ya, selain bagus untuk detox, sebab seharian jika kamu sudah bertemu dengan banyak aktivitas, minum 8 gelas perhari itu akan susah.  Kamu tidak akan kesusahan jika di awal hari kamu sudah menyelesaikan setengah jatah konsumsi air putih dalam sehari.

  1. Jeruk Nipis
Jeruk Nipis via Pexels

Yup. Usai bangun tidur. Saat kamu masih terseok-seok mengumpulkan nyawa, langsunglah pergi pegang pisau dan iris jeruk nipis. Belah sesuai instruksi membelah jeruk nipis yang benar ya agar air yang dihasilkan maksimal. Peraslah langsung kedalam gelas yang sudah berisi air hangat. Ingat lagi ya. Air hangat, bukan air dingin atau panas.

Minuman ini dipercaya dan telah terbukti oleh milyaran penduduk bumi sebagai minuman detox paling ampuh. Jangan heran jika setelah mengkonsumsi ini kamu langsung pergi ke kamar mandi.

  1. Infused water
Infused Water via Pexels

Ada banyak macam infused water yang bisa Sobat Wee coba konsumsi. Namun, infused water yang paling manjur untuk diet adalah perpaduan antara lemon, jahe, dan daun mint. Dengan mengkonsumsi infused water lemon, jahe, dan daun mint secara rutin, perutmu sedikit-sedikit mengecil. Minumlah infused water ini setiap hari satu botol ya.

Last but not least, selain 5 minuman di atas, yang perlu diingat dalam program diet adalah no sugar. Yup, karena gula itu penyumbang kalori kelas kakap. So, Sobat Wee, happy diet! Consume good water and leaving sugar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.